Hilangkan Efek Antibiotik dalam Tubuh dengan Cara Alami ini – Laman 2 – Kendari Pos
Kesehatan

Hilangkan Efek Antibiotik dalam Tubuh dengan Cara Alami ini

4.Penuhi nutrisi dengan diet seimbang

Terapkan diet seimbang dengan mengonsumsi berbagai buah, sayur, kacang, dan biji-bijian. Buah yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan paprika merah bisa meningkatkan jumlah interferon. Interferon adalah antibodi yang melapisi permukaan sel untuk mencegah masuknya bakteri berbahaya. Selain itu, konsumsi juga vitamin A dan E dari makanan alami seperti wortel dan ubi jalar bisa merangsang produksi sel-T. Sistem kekebalan tubuh Anda pun akan segera membaik.

5.Hindari alkohol dan gula halus

Mengonsumsi 8 sdm gula (terwakilkan dalam 2 kaleng soda), akan mengurangi kemampuan sel darah putih untuk membunuh kuman sebanyak 40 persen. Sementara minum tiga gelas alkohol akan menurunkan fungsi sel darah putih, yang justru membuatnya menyerang balik atau merusak sistem kekebalan tubuh. Jadi, jangan coba-coba minum alkohol dan mengonsumsi banyak gula saat mengalami infeksi MRSA.

Untuk tips tambahan, sebaiknya Anda berhenti saling meminjamkan barang pribadi, seperti pisau cukur atau handuk. Hindari pula stres serta atur pola istirahat lebih baik agar imunitas tubuh Anda tetap terjaga.

Resistensi obat begitu berbahaya. Itu karena jika tidak ada lagi antibiotik yang bisa membunuh bakteri, menurut dr. Atika dari KlikDokter, manusia akan kembali lagi ke zaman praantibiotik. Dampaknya, angka kematian akibat wabah bakteri tak bisa dielakkan lagi.

Cara menghindari resistensi antibiotik atau infeksi MRSA ini adalah dengan tidak terkena penyakit. Jagalah kesehatan dan kebersihan diri agar Anda tidak perlu minum antibiotik, dengan begitu risiko terkena resisten pun semakin kecil.(HNS/ RVS/klikdokter)


Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy