Hilangkan Efek Antibiotik dalam Tubuh dengan Cara Alami ini – Kendari Pos
Kesehatan

Hilangkan Efek Antibiotik dalam Tubuh dengan Cara Alami ini

Antibiotik

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak terlalu asing dengan istilah resistensi antibiotik. Namun, bagaimana dengan istilah infeksi MRSA? Sebenarnya infeksi MRSA merupakan bagian dari resistensi antibiotik antara antibiotik Methicillin dengan bakteri Staphylococcus aureus, penyebab berbagai penyakit kulit.

Umumnya hal itu terjadi pada orang yang terlalu lama dirawat di rumah sakit sehingga menyebabkan kemerahan dan bengkak pada kulit.

Jika dibiarkan, efek dari antibiotik itu akan semakin parah. Misalnya, demam, menggigil, nyeri dada, sesak napas, dan sakit kepala. Bahkan, hal ini bisa berujung pada kegagalan fungsi organ hingga kematian.

Nah, apabila Anda mengalami resistensi antibiotik seperti itu dan masih berada di gejala awal (kulit kemerahan dan bengkak), ada lima langkah mudah yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan efek dari antibiotik tersebut.

1.Konsumsi kefir

Dikutip dari Reader’s Digest, sebaiknya Anda mengonsumsi kefir jika sedang mengalami hal ini. Pasalnya, kefir mengandung probiotik (bakteri baik) yang lebih “menjajah” dan bertahan lama di dalam usus ketimbang yoghurt.

Bakteri baik tersebut bisa membantu tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan dengan cara memproduksi sel darah putih lebih banyak. Hasil fermentasi dari susu itu pun lebih banyak mengandung protein dan lemak daripada yoghurt.

2.Tambahkan kunyit pada makanan Anda

Kunyit mengandung curcumin yang merupakan antiinflamasi dengan sifat antiseptik yang kerap dimanfaatkan untuk mengatasi infeksi MRSA. Jadi, tambahkan bubuk kunyit di makanan Anda supaya bisa membantu tubuh dalam memerangi infeksi bakteri tersebut.

3.Konsumsi bawang putih

Pamor bawang putih untuk menjadi antibiotik alami sepertinya belum turun. Sebab, bawang putih mengandung allicin yang merupakan antioksidan kuat untuk membantu proses detoksifikasi tubuh. Bawang putih juga meningkatkan produksi antibodi dan merangsang produksi sel darah putih untuk melawan infeksi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy