Helat FSTPT XXII dan ISTDC se Indonesia, UHO Dukung Kemajuan Transportasi Nasional – Kendari Pos
Edukasi

Helat FSTPT XXII dan ISTDC se Indonesia, UHO Dukung Kemajuan Transportasi Nasional

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., saat memberikan sambutan sekaligus membuka simposium FSTPT XXII dan ISTDC II se Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Claro Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sukses menyelenggarakan workshop dan simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) XXII dan International Simposium Transportation Studies For Developing Countries (ISTDC) II Se-Indonesia dengan tema, Integrasi Sistem Pangkalan untuk Transportasi Jalan, Laut, Kereta Api dan Udara Untuk Mendukung Pengembangan Regional dan Kesejahteraan Masyarakat Negara Berkembang”. Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yang berbeda yakni, Universitas Halu Oleo (UHO) dan Hotel Claro Kendari.

Kegiatan rutin yang dihelat dua tahun sekali ini, diawali dengan workshop yang diikuti oleh 12 kelas dengan 300 peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di dalam hingga di luar Indonesia.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan bertaraf Internasional di UHO dalam hal ini Fakultas Teknik. “Suatu kebanggaan bagi FT UHO karena telah terpilih menjadi tuan rumah terselenggaranya Simposium ini. Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini, dapat menghasilkan ide-ide baru untuk kemajuan transportasi di Indonesia khususnya Sultra. Sebab, UHO terus berkomitmen untuk terus hadir dan berbakti bagi kemajuan NKRI” terangnya, Selasa (5/11).

Keberadaan Fakultas Teknik di Sultra sudah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan bagsa khususnya Sultra, baik itu pada bidang pembangunan, tata ruang, hingga pada bidang transportasi. “Melalui kegiatan ini, kita bisa bersama-sama bertukar pikiran serta ide guna mengatasi permasalahan yang ada di sekitar kita, terkait dengan persoalan transportasi yang cukup kompleks dihadapi oleh Indonesia termasuk daerah Sultra,” ungkap Prof Zamrun.

Sementara itu, Dekan FT UHO Dr. Edward Ngii, MT., mengungkapkan dalam simposium yang dihadiri mulai dari mahasiswa vokasi, S1, magister, dan doktoral dari seluruh Indonesia ini, merupakan salah satu bentuk dorongan generasi muda untuk mampu menyelesaikan persoalan keseharian bangsa, utamanya dalam bidang transportasi. Inovasi dan kreativitas generasi muda diharapkan menjadi bagian dari respons cepat bangsa terhadap perubahan dan masalah global yang bisa mempengaruhi stabilitas dalam negeri hingga daerah.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan kepercayaan dari ketua pusat FSTPT di Indonesia kepada FT UHO, untuk.menjadi tuan rumah dari kegiatan yang menjadi tempat diskusi bagi seluruh akademisi, peneliti dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy