Hakteknas ke-24 di Sultra Resmi Dibuka, AMAN Fokus Diseminasi Tiga Proyek Strategis

Sementara itu, Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sultra, Sukanto Toding mengatakan fokus utama yang ditonjolkan dalam pameran yakni diseminasi tiga proyek strategis di Sultra. Meskipun proyek itu masih tahap pembangunan, namun pada event pameran ini, Pemprov berkesempatan membuka informasi seluas-luasnya mengenai penerapan teknologi yang dilakukan dalam proyek itu. “Bagaimana target pencapaian hingga manfaat yang akan diperoleh jika ketiga proyek strategis ini telah dapat difungsikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Mochammad Syachrial Annas, mengungkapkan kemajuan Iptek di setiap daerah harus terus di dukung. Apabila tidak berinovasi dengan kemajuan Iptek, suatu daerah akan sangat tertinggal.

“Inovasi di Sultra dapat terus terbangun guna peningkatan satuan kerja, seperti upaya peningkatan kelitbangan. Dengan begitu, lahir potensi unggul anak-anak daerah yang berperan aktif dalam kemajuan daerah. Sehingga akan lahir ciptaan inovasi dari para anak-anak daerah yang mampu berkiprah di kanca internasional,” ujarnya. (rah/b)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.