Golkar Pastikan tidak Ada Mahar bagi Kader – Kendari Pos
Politik

Golkar Pastikan tidak Ada Mahar bagi Kader

Muh. Basri

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Golkar telah selesai melakukan penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah hingga tingkat provinsi, beberapa waktu lalu. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Basri, mengungkapkan, pihaknya masih menunggu instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar sebagai penentu pasangan calon (Paslon) yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. “Nama-nama pendaftar sudah ada di DPP. Tapi, pusat lagi sibuk mempersiapkan musyawarah nasional (Munas) yang akan digelar 3 sampai 6 Desember nanti,” ujar Basri, Selasa (19/11).

Dijelaskannya, dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Golkar yang dilaksanakan di Jakarta pekan lalu, salah satu poin yang dibahas yakni Golkar memastikan tidak ada mahar untuk kader. Ditanya soal nonkader, Basri hanya menjawab sekadarnya. “Intinya itu ya. Kader tidak akan dimintai mahar,” ujarnya.

Meski tidak ada uang pintu (mahar), ia menyebut bahwa kandidat yang mendaftar di Golkar tetap akan dimintai biaya survei. Tim survei ini nantinya diturunkan oleh DPP secara rahasia. “Misalnya, ada tiga pasang yang mendaftar, mereka ini akan patungan. (Independensinya) Jelas terjamin. Survei dilakukan tanpa sepengetahuan pendaftar, bahkan kami sebagai pengurus. Nanti saat hasilnya keluar, pengurus akan dipanggil untuk mendengarkan paparan hasil survei. (Biaya survei) Ini tidak besar,” terang mantan anggota DPRD Sultra tersebut.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy