Gitet 500 KV Bakal Dibangun di Kendari – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Gitet 500 KV Bakal Dibangun di Kendari

Asisten II Setda Kendari, Rusnani menjelaskan, pembangunan Gitet untuk menambah pasokan listrik di bumi anoa, sehingga nanti tak akan ada lagi krisis listrik. “Kita mau pembangunannya ini bisa secepatnya. Sekarang sementara urus desain dan izin. Lokasinya di Baruga, tepatnya bagian wilayah Abeli dalam,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih terkendala lahan, karena berkenaan dengan jalan rel kereta api yang direncanakan dibangun oleh pemerintah pusat. “Kita akan kembali berkoordinasi dengan pemerintah pusat, karena ini sama-sama perencanaan strategis dari pemerintah. Manfaatnya juga sangat besar, karena listrik ini kebutuhan masyarakat. PLN juga akan kembali mengkaji, agar posisinya tak menyebabkan kendala di kemudian hari,” terangnya.

Katanya, masyarakat setempat stidak mempersoalkan pembangunan Gitet itu. Dalam waktu dekat, kata dia, pemerintah akan membahas mengenai pembebasan lahan. “Jika Gitet sudah terbangun, kita bisa mengatasi krisis listrik Sultra. Bahkan sampai tahun 2028, tidak akan ada kendala listrik. Kita doakan supaya bisa segera dibangun,” pungkasnya.(hel/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy