Gerindra Konkep Buka Peluang, Dua Nama Masukan Berkas – Kendari Pos
Politik

Gerindra Konkep Buka Peluang, Dua Nama Masukan Berkas

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) cukup berdinamika. Para bakal calon bupati dan wakil bupati (Wabup) Konkep, mulai menyasar beberapa partai sebagai kendaraan politiknya untuk maju berkompetisi pada Pilkada serentak September 2020 mendatang. Ada beberapa nama yang sudah “melamar” untuk bertarung menjadi bupati dan Wabup pada periode 2020-2024 mendatang.

Mulai dari petahana H. Amrullah, Musdar dan Abdul Halim yang maju memperebutkan kursi Konkep-1 di daerah itu. Sedangkan untuk posisi bakal calon Wabup Konkep ada pula incumbent saat ini, Andi Muhamad Lutfi. Termasuk Untung Taslim serta Mutaqim Sidik. Selain meminta dukungan partai, para bakal calon bupati dan Wabup Konkep sudah menyebar, beberapa baliho di tujuh kecamatan di Pulau Wawonii sebagai bentuk keseriusan maju bertarung pada Pilkada yang kedua kalinya di wilayah itu.

Teranyar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konkep, mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati dan Wabup Konkep pada Pilkada 2020 mendatang. Partai besutan H. Prabowo Subianto membuka kesempatan bagi siapa saja yang maju berkompetisi menjadi pemimpin daerah. Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra Konkep, Ensoni, mengatakan, baru ada dua nama yang memasukkan berkas sejak dibuka 4 November lalu. Mereka adalah Bupati Konkep saat ini, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi.

Gerindra

“Baru dua nama yang mengembalikan berkas di Gerindra Konkep sejak dibuka Senin lalu,” ujar Ensoni saat ditemui usai menerima berkas pendaftaran H. Amrullah, Rabu (6/11). Meski ada kader Gerindra yang sudah mendeklarasikan diri ikut bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Bumi Wawonii, bukan berarti pihaknya menutup peluang buat calon lain. “Siapa saja bisa daftar ke Partai Gerindra. Karena belum tentu suara partai milik kader, meski memang prioritas. Bisa saja pintu Gerindra diambil nonkader,” jelasnya. Politikus Gerindra yang dimaksud adalah Untung Taslim. Mantan anggota DPRD Konkep itu sudah menyatakan sikap maju sebagai bakal colon Wabup Konkep, berpasangan dengan Abdul Halim.

“Saat ini Pak Untung Taslim sudah konfirmasi ke kami. Dia akan memasukan berkas di hari terakhir pendaftaran, 10 November mendatang. Tim dari Musdar juga sudah mengambil berkas pendaftaran. Tapi sampai hari ini belum juga mengembalikan,” tandas anggota Komisi II DPRD Konkep tersebut. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top