Gelorakan Semangat Kepahlawanan Sultan Himayatuddin – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Gelorakan Semangat Kepahlawanan Sultan Himayatuddin

Momentum peringatan Hari Pahlawan, lanjut dia, menjadi salah satu upaya Pemprov melalui Dikbud Sultra, untuk “menghidupkan” kembali nilai-nilai perjuangan Sultan Himayatuddin. Dikorelasikan dengan perjuangan generasi saat ini. “Nilai juang dari Sultan Himayatuddin kami suarakan dan bedah di depan seluruh putra-putri daerah Sultra,” jelasnya.
Lebih jauh Asrun menjelaskan, seminar teladan ini bukan hanya menjadi momentum mengenang jasa pahlawan, khususnya Sultan Himayatuddin. Tapi juga menjadi momentum introspeksi atas kontribusi yang telah diberikan pada bangsa. “Kita ingin memberikan semangat juang bagi seluruh pemuda Sultra. Supaya bisa turut memberikan kontribusi terhadap daerah dan bangsa. Salah satu caranya tentu dengan belajar pada nilai-nilai kepahlawanan Sultan Himayatuddin ini,” harapnya.
Seminar teladan yang dihelat, kata dia, merupakan upaya Dikbud menanamkan jiwa kepahlawanan di kalangan pemuda. “Para pemuda perlu menyikapi dan belajar sejarah, terutama jasa pengorbanan pahlawan. Salah satunya nilai dari pahlawan Sultan Himayatuddin,” pungkasnya. (b/idh)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy