MASLINDAH/KENDARI POS)
SEMINAR: Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio (tujuh dari kanan) foto bersama nara sumber, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, pegiat budaya usai seminar bertajuk: Teladan Kepahlawanan dan Aktualisasi Nilai-nilai Perjuangan Sultan Himayatuddin dalam Spirit Kontemporer di Hotel Azizah Kendari, Kamis (14/11 )

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra menggelar seminar bertajuk “Teladan Kepahlawanan dan Aktualisasi Nilai-nilai Perjuangan Sultan Himayatuddin dalam Spirit Kontemporer” di Hotel Azizah Kendari, Kamis (14/11). Kegiatan ini dihadiri sekira 400 peserta dari kalangan akademisi, tenaga dosen, sejarawan, serta masyarakat umum. Salah satu motivasi utama dalam kegiatan ini untuk menggelorakan semangat kepahlawanan Sultan Himayatuddin.
Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio mengungkapkan, ditetapkannya salah satu putera daerah Sultra menjadi pahlawan nasional telah menyudahi masa penantian lebih dari setengah abad provinsi terbentuk. “Sultan Himayatuddin ini berhasil melawan agresi, invasi dan imperialisme Belanda pada abad ke-18. Selama hampir 1/4 abad lamanya. Tahun ini sudah dianugrahi gelar pahlawan nasional. Semangat kepahlawanannya harus kita gelorakan kembali. Terutama dalam membangun daerah dan bangsa,” ungkap Asrun Lio, kemarin.

Laman: 1 2