Gedung Masih Bagus : Kantor DPRD dan Gubernur Mau Dibangun Baru, Anggaran Miliaran – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Gedung Masih Bagus : Kantor DPRD dan Gubernur Mau Dibangun Baru, Anggaran Miliaran

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra ngotot ingin merelokasi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi. Padahal kantor wakil rakyat itu baru saja direjuvenasi. Gedung tersebut terbilang megah berlantai dua. Sekelilingnya pun sudah dipagar. Namun kantor yang baru saja diresmikan 2018 dengan anggaran puluhan miliar tersebut masih juga dinilai tak represetantif lagi untuk memberikan pelayanan publik. Bukan hanya kantor dewan. Pemprov juga sudah menganggarkan untuk mendirikan kantor Gubernur yang baru.

Kantor DPRD Sultra yang baru diresmikan 2018 lalu.

Kepala Dinas Ciptra Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul, membeberkan jika nggaran sudah ada sebesar Rp 2,4 miliar untuk kebutuhan perencanaan, amdal dan fesibility study kedua gedung tersebut. Jebolan program doktoral Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan anggaran sudah ada Rp 1,5 miliar untuk kantor gubernur dan Rp 900 juta untuk kantor DPRD. “Sudah masuk anggarannya,” terang Pahry.

Pemprov telah mengalokasikan anggaran perencanaan pembangunan proyek itu dalam dokumen APBD 2020. Selanjutnya, desain akan dialokasikan pada tahun berikutnya. “Untuk anggaran desain itu belum. Pada tahun 2020 baru perencanaan, amdal, dan fesibility study.

Setelah itu desain, lalu masuk pekerjaan fisik, itu berkelanjutan,” ungkapnya. Untuk kebutuhan anggaran keseluruhan, Pahri mengaku belum mau mengira-ngira. Sebab itu tergantung dari perencanaannya seperti apa. Yang jelas, karena kosntruksi gedungnya bertingkat maka prediksinya ratusan miliar rupiah. “Belum tahu kalau anggaran keseluruhan, karena tahapannya belum sampai ke situ,” tambahnya.

Sementara itu, Roni, salah seorang warga Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku proyek pembangunan gedung tersebut pemborosan anggaran. Sebab kondisinya masih bagus digunakan untuk berkantor. Apalagi Gedung DPRD Provinsi baru dibangun baru diresmikan tahun lalu. “Lebih bagus dialihkan untuk jalan rusak di daerah untuk masyarakat. Ini aneh, warga banyak yang minta jalan di aspal, tapi malah bangun gedung. Mohon pemerintah saat ini berlaku adil untuk seluruh masyarakat,” katanya, kepada Kendari Pos. (lyn/imn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy