Gandeng Kemenkumham, UMK Helat Pelatihan HKI – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Gandeng Kemenkumham, UMK Helat Pelatihan HKI

Sementara itu, Maktub, SH.,MH., dari Divisi Pelayanan dan HAM yang turut membawakan materi ruang lingkup HKI. Katanya, daat ini Presiden Jokowi telah mencanangkan ekonomi kreatif. “Artinya kita tidak perlu bekerja kasar lagi dengan fisik tetapi menggunakan olah pikir, cara berpikir kita saat ini harus milenial, oleh sebab itu UMK sebagai gudang mahasiswa atau pemikir harus mempunyai lulusan yang dapat berpikir lebih maju bila perlu menyetarakan diri dengan Oxford,” katanya.

Ia juga menyebutkan kekayaan Intelektual cakupannya sudah sangat luas sekali, dengan memiliki ciri khas pada beberapa hal tertentu untuk dapat mendaftarkannya menjadi hak cipta selama dapat dipertanggungjawabkan. “Seluruh hasil karya masyarakat harus didaftarkan, hal ini bertujuan agar kita bisa mengetahui seluruh karya yang dimiliki,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan nota kesepahaman bidang kekayaan intelektual antara UMK dan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, serta penyerahan Surat Pencatatan Ciptaan kepada tiga dosen UMK, Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, M. Si., Eddy hamka, S.Pi., M. Si., dan Murniyati, S. Sos., M. Si. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy