Bupati Koltim, Tony Herbiansyah (megang buah tomat) didampingi Ketua TP PKK Koltim, Hj Surya Hutapea (tiga dari kiri) di acara sosialisasi gerakan hidup sehat di Desa Lembah Subur Kecamatan Dangia, Kamis (31/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dalam meningkatkan kualitas hidup tidak hanya pada peningkatan pelayanan kesehatan. Selain melengkapi fasilitas pelayanan dasar di Puskesmas, Pemkab setempat juga menggalakan gerakan pola hidup sehat. Dengan menjaga pola hidup sehat, bukan hanya mencegah diri dari penyakit namun juga membuat tubuh lebih kuat, aktif dan produktif.

Bupati Kolaka Timur, H Tony Herbiansyah mengatakan pelayanan kesehatan prima menjadi perhatian pemerintah. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya memprioritaskannya baik dalam bentuk program kerja dan sokongan anggaran. Salah satunya melalui gerakan pola hidup sehat.

“Pola hidup sehat harus diterapkan dalam diri maupun keluarga. Karena mencegah lebih mudah dari pada mengobati penyakit. Semuanya bisa dimulai dari yang kecil seperti makan buah. Mari kita jaga pola hidup sehat,” kata Tony Herbiansyah saat sosialisasi gerakan hidup sehat di Desa Lembah Subur Kecamatan Dangia, Kamis (31/10).

Laman: 1 2