Formasi Guru dan Kesehatan Paling Diminati – Kendari Pos
Nasional

Formasi Guru dan Kesehatan Paling Diminati

KENDARIPOS.CO.ID — Masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersisa tiga hari lagi. Jelang penutupan, jumlah pendaftar di Kolaka dan Buton terus bertambah. Di Kolaka, jumlah pendaftar mencapai 4.402 pelamar. Sebagian besar pendaftar memilih formasi tenaga guru. Wajar, sebab kuota CPNS lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) didominasi tenaga guru. Dari 193 kuota CPNS yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), 117 diantaranya untuk tenaga pendidik.

Di Buton, justru tenaga kesehatan yang paling incar. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (BKPPD) setempat, sebanyak 211 pendaftar tenaga kesehatan yang telah menyerahkan dokumennya dari 283 berkas yang masuk. Pada seleksi CPNS, Buton kebagian 86 tenaga kesehatan 86 orang dan 124 tenaga teknis.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hasimin mengatakan pendaftaran CPNS secara online telah dibuka sejak 11 November lalu. Hingga kemarin, jumlah pendaftar sudah mencapai 4.402 orang.

“Sebanyak 4.402 pendaftar itu sudah mengisi formulir dan 3.449 diantaranya sudah melakukan submit. Dari jumlah tersebut, 58 pelamar sudah diverifikasi dan dianggap memenuhi syarat. Sedangkan 3.391 lainnya belum diverifikasi,” ungkap Hasimin saat ditemui, Jum’at (22/11).

Selain melakukan verifikasi pendaftaran online, pihaknya juga akan melakukan verifikasi berkas fisik yang dikirim oleh pelamar melalui Kantor Pos. Terkait jumlah pendaftar, kata dia diperkirakan masih akan terus meningkat. Alasannya, proses pendaftaran hingga saat ini masih berlangsung. “Pendaftaran itu berakhir nanti 25 November. Setelah itu tidak bisa lagi mendaftar. Kecuali ada kebijakan baru dari pusat,” tukasnya.

Hasimin mengungkapkan, sebagian besar pelamar CPNS Kolaka memilih formasi guru. Sebab, formasi tersebut merupakan kuota terbanyak yang tersedia di Pemkab Kolaka pada seleksi CPNS tahun 2019.

“Tahun ini kuota CPNS untuk Pemkab Kolaka yaitu 193 formasi. Dari jumlah tersebut 117 adalah formasi guru dan sisanya itu adalah tenaga kesehatan dan teknis. Makanya hingga saat ini jumlah pelamar yang paling banyak sudah mendaftar itu adalah guru. Tercatat sudah lebih 50 persen yang memilih formasi guru,” jelasnya.

Di Buton, pendaftar terus memadati kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (BKPPD). Sejak pendaftaran dibuka, jumlah pelamar yang menyerahkan berkas sebanyak 283 orang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy