Festival Keraton Masyarakat Adat Asean, 122 Raja Bakal Hadir di Baubau – Kendari Pos
Nasional

Festival Keraton Masyarakat Adat Asean, 122 Raja Bakal Hadir di Baubau

AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Pesona Kota Baubau yang memiliki benteng terluas di dunia akan berkibar lagi di pentas internasional. Baubau dipercaya menjadi tuan rumah Festival Keraton Masyarakat Adat Asean (FKMA) ke-VI 2019. 10 raja-raja kawasan se-Asean sudah mengonfirmasi kehadirannya pada 18 hingga 21 November nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Ali Arham mengatakan selain 10 raja dari luar negeri, raja-raja di nusantara ini juga akan hadir. “Sebenarnya untuk rombongan raja-raja yang terkonfirmasi akan hadir ada 191 orang. Tetapi khusus untuk raja saja, ada 122 orang. Masing-masing yaitu, 96 raja dari dalam negeri di luar Sultra, 16 raja dari Sultra dan 10 raja dari luar negeri (Negara Asen). Seperti Malaysia, Thailand, Brunei Darusalam, Korea, Filipina dan lainya,” kata Ali Arham kepada Kendari Pos, Jumat (15/11).

FKMA 2019 bakal digelar pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Palagimata. Ali Arham menjelaskan ada tiga alternatif pejabat yang akan membuka FKMA yakni Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Staf Ahli Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.

Ali Arham menuturkan seluruh raja yang siap hadir tesebut telah didata dan akan dijemput. Jadwal kedatangan para tamu agung itu berbeda-beda. “Seperti raja dari Filipina dijadwalkan tiba di Baubau besok (hari ini,red). Raja dari negara dan daerah lainnya akan datang pada Minggu (17/11) dan Senin (18/11),” rincinya.

Ali Arham menambahkan saat ini persiapan panitia sudah mencapai 95 persen. Segala hal khususnya penginapan telah dimantapkan untuk menjamu tamu agung yang akan hadir di Baubau. “Yang pasti kita selaku tuan rumah akan mempersembahkan pelayanan terbaik. Hotel untuk tempat penginapan para raja telah kita siapkan,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy