Faperta UHO Jaga Eksistensi Pangan Lokal – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Faperta UHO Jaga Eksistensi Pangan Lokal

Diakuinya, saat ini, keberadaan lahan sagu di Sultra semakin berkurang, seiring dengan lahan sagu yang telah beralih fungsi menjadi lahan persawahan, sawit, hingga pemukiman. Menurut Dekan yang murah senyumini, apabila fenomena dibiarkan, maka salah satu pangan lokal Sultra ini hanya akan menjadi kenangan. “Tentu, ini menjadi perhatian besar bagi kami, sehingga, seluruh dosen dan juga mahasiswa kita dorong untuk melakukan berbagai riset terkait dengan kualitas, nilai gizi hingga proses pengolahan pangan sagu menjadi sebuah produk yang memiliki daya ekonomi yang tinggi di masyarakat. Sehingga, sagu Sultra bisa tetap eksis di tengah kepungan produk makanan moderen yang ada sekarang,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Tfaila, Faperta UHO telah memiliki lahan budidaya sagu sendiri, dan memiliki berbagai inovasi produk pangan sagu Sultra. “Dengan adanya lahan sagu yang dimiliki Faperta UHO serta beberapa inovasi pengolahan produk sagu Sultra ini, akan meningkatkan populasi sagu Sultra di mata masyarakat Indonesia hingga luar Sultra,” harapnya.

Sebagai informasi, produk olahan sagu Sultra dari Faperta UHO yang ada saat ini, diantaranya olahan biscuit yang terbuat dari bahan sagu. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy