Faperta UHO Jaga Eksistensi Pangan Lokal – Kendari Pos
Edukasi

Faperta UHO Jaga Eksistensi Pangan Lokal

Prof. Dr. Tufaila Hemon

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Fakultas Pertanian (Faperta) terus mendorong peningkatan produksi Sagu Sultra sebagai salah satu pangan lokal Bumi Anoa, dengan cara melakukan pembudidayaan tanaman pangan pengganti nasi ini. Selama ini, Sagu Sultra dikenal dengan produksi sagu yang memiliki kualitas yang baik. Namun, dari waktu ke waktu, jumlah atau luas sebaranya semakin berkurang.


Untuk itu, sebagai salah satu kampus terbesar di Sultra, yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguasaan teknologi pangan yang ada, Faperta Terus memberikan kontribusinya guna menjaga eksistensi dan keberadaan sagu di Sultra dengan memperbanyak populasi pangan lokal tersebut.

“Sebagai akademisi yang bergelut di bidang pertanian, kami terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga populasi pangan lokal kita ini, dengan melakukan budidaya sagu sendiri.Sebab, selamaini, tanaman sagu merupakan tanaman liar yang tidak dihiraukan keberadaanya oleh masyarakat,” ungkap Dekan Faperta UHO, Prof. Dr. Tufaila Hemon, Selasa (19/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy