E-Parking Bandara Segera Diterapkan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

E-Parking Bandara Segera Diterapkan

Irfan Farulian

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam waktu dekat ini, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra akan meresmikan Electronic Parking di Bandara Halu Oleo. Instrumen tersebut nantinya akan terpasang di pintu keluar Bandara yang merupakan pintu masuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bekerja sama dengan pihak Bandara, Lanud Halu Oleo dan Perbankan yang ada di Sultra, E-Parking diharapkan dapat menghindari kebocoran biaya pembayaran retribusi tersebut.
“Nanti di Bandara, parkirnya sudah menggunakan uang elektronik (e-money). Akan dilaunching juga,” ujar Irfan Farulian, Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah BI Perwakilan Sultra, kemarin. Sebelumnya, E-Parking sudah ada di RSUD Kota Kendari. Hanya saja kata Irfan, pengelolaannya belum maksimal, karena hanya menggunakan satu bank saja. “Kalau hanya satu bank yang bisa gunakan berarti eksklusif. Yang kita ingin, semua e-money Perbankan bisa digunakan atau inklusif,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy