Dukcapil Wakatobi Hanya Kebagian 500 Blangko KTP-el – Kendari Pos
Wakatobi

Dukcapil Wakatobi Hanya Kebagian 500 Blangko KTP-el

Ilustrasi KTP-el

KENDARIPOS.CO.ID — Jika sebelumnya, blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) bisa diusul sesuai kebutuhan, kini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membatasinya. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) hanya diberi 500 keping blanko. Wakatobi termasuk salah satunya.

Selain dinilai kurang, keterbatasan stok juga menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi lembaga terkait. Dinas Dukcapil Wakatobi tak bisa berbuat banyak. Untuk saat ini, jika kehabisan stok pihaknya hanya mengandalkan surat keterangan (suket) perekaman.

Kepala Dinas Dukcapil Wakatobi, Abdul Rahim menyebut pembatasan stok sudah dimulai beberapa bulan lalu. Masyarakat yang melakukan perekaman KTP-el kadang tak kebagian blanko. “Karena cepat habis. Yang merekam setiap hari itu ada puluhan. Jadi kalau sebulan itu kadang sudah habis stok,” tandasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top