Dua Rancangan Perubahan PKPU Diuji Publik – Kendari Pos
Politik

Dua Rancangan Perubahan PKPU Diuji Publik

Arief Budiman

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan uji publik dua rancangan Peraturan KPU (PKPU) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Salah satunya, yakni rancangan perubahan atas PKPU No. 15 Tahun 2019 yang terkait dengan tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada. “Hari ini kita akan melakukan uji publik terkait dengan dua PKPU. Pertama tentang tahapan yang sebetulnya kami sangat berharap ini sudah bisa diundangkan,” ujar Ketua KPU, Arief Budiman, Senin (25/11)

Arief mengatakan, sudah melakukan harmonisasi terkait kedua PKPU tersebut. Jika setelah uji publik ini dilaksanakan tidak ada masukan yang mengubah ketentuan di dalam pasal-pasalnya, maka KPU akan langsung mengirimkannya ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk bisa lekas diundangkan. “Kedua, kami akan melakukan uji publik terkait dengan PKPU No. 2 Tahun 2017 tentang pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih,” ungkap Arief.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy