Dua Kensi Sultra Terpilih Jadi Wasit Nasional – Kendari Pos
Olahraga

Dua Kensi Sultra Terpilih Jadi Wasit Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Dua kenshi Sulawesi Tenggara, Marlin dan Junaidi Umar terpilih sebagai wasit kempo nasional. Hal itu berdasarkan surat keputusan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PP Porkemi) nomor 72/SK-PP.PORKEMI/X/2019. “Alhamdulillah dua orang dari Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sultra, terpilih menjadi wasit,” kata Ketua Porkemi Sultra, Nasruddin, SH, MH.

Menurut Nasruddin, ini menjadi kebangaan tersendiri bagi daerah sebab tidak gampang menjadi wasit nasional. Nah dua orang Kenshi tersebut dianggap layak dan telah memenuhi syarat seperti menguasai ilmu beladiri kempo, merupakan atlet kempo, berstatus wasit kempo daerah, pernah menangani atlet, dan kelima pemegang sabuk hitam minimal DAN-3.

Foto bersama pengurus Porkemi Sultra.

“Jadi dua orang wasit kita yang terpilih bersama wasit lainnya akan memimpin Kejuaraan Nasional kempo 8-10 November 2019 di Bandung,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang wasit terpilih, Junaidin Umar mengaku bersyukur ada wakil Sultra yang terpilih. Ia tidak menyangka bersama Marlin bisa dipercaya memimpin Kejurnas. “Memang ini sebuah kesyukuran buat kita di Kempo. Kalau simpae Marlin sudah berangkat. Saya nanti malam, atau besok bertolak ke Bandung sebab masih ada tugas kantor yang harus diselesaikan,” jelasnya. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top