DPRD Konawe Tinjau Pembangunan Puskesmas Soropia dan Lalonggasumeeto – Kendari Pos
Konawe

DPRD Konawe Tinjau Pembangunan Puskesmas Soropia dan Lalonggasumeeto

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai mitra pemerintah, DPRD Konawe memiliki tugas melakukan pengawasan. Tidak hanya membahas anggaran, namun juga dalam penggunaannya. Untuk itulah, para legislator ini rutin turun di lapangan. Kemarin, sejumlah anggota DPRD Konawe meninjau progres pembangunan Puskesmas di kecamatan Soropia dan Lalonggasumeeto. Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mengalokasikan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 15,8 miliar untuk membangun ruang perawatan di dua Puskesmas ini. Bila rampung, kedua Puskesmas ini akan memiliki fasilitas layaknya rumah sakit (RS).

“Pembangunan dua Puskesmas ini menjadi perhatian saya. Saya akan memastikan pembangunannya dilakukan dengan baik. Karena, dua puskesmas tersebut sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Sitti Nuryanti, anggota DPRD Konawe. Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini merinci, setiap puskesmas mendapatkan anggaran sebesar Rp 7.9 miliar melalui DAK tahun anggaran 2019. “Puskesmas itu nanti gedungnya dua tingkat dan juga ada rumah jabatan untuk dokter. Jadi, masyarakat akan mendapatkan pengananan dengan baik. Dengan adanya dua puskesmas itu, tak perlu lagi dirujuk kerumah sakit,” paparnya.

Anggota DPRD Konawe Sitti Nuryati (kiri) didampingi Plt Camat Soropia Masnur Yakub (kanan), saat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas Soropia.

Penambahan fasilitas Puskesmas ini kata dia, dengan serta merta akan meningkatkan pelayanan kesehatan. Masyarakat pun tak harus ke RS untuk mendapat penanganan dasar. “Saya harap pembangunan ini bisa dilakukan tepat waktu, dengan kualitas terbaik pastinya. Karena ini adalah niat baik Pemkab Konawe dalam hal ini Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa untuk masyarakat Konawe,”paparnya. Sementara itu, Plt Camat Soropia Masnur Yakub menyebut, dirinya dan masyarakat sangat bersYukur mendapatkan perhatian khusus oleh Pemkab Konawe. Karena dengan adanya pembangunan puksesmas tersebut masyarakat tentunya akan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Ini bukti perhatian Pemerintah Daerah kepada kami masyarakat, dimana pelayanan kesehatan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Dan dengan adanya puskesmas dengan fasilitas lengkap layaknya rumah sakit ini akan memudahkan kami mendapatkan pelayanan kesehatan, tak perlu lagi jauh-jauh kerumah sakit karena sudah ada dipuskesmas,” bebernya. (adi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top