Dosen UMK Digenjot Hasilkan Buku Ajar dan Referensi – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Dosen UMK Digenjot Hasilkan Buku Ajar dan Referensi

Sementara itu, sebagai salah satu pembicara, Prof. Dr. Anwar Hafid, M.Pd., menyebutkan, dengan menghasilkan sebuah karya yang bisa digunakan sebagai bahan ajar dilingkungan perguruan tinggi, menjadi kesempatan para akademisi seperti dosen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam proses belajar mengajar menjadi lebih baik lagi. “Dosen itukan yang setiap hari berhadapan dengan para mahasiswa, otomatis mereka akan lebih paham akan kebutuhan yang sebenarnya mereka perlukan untuk meningkatkan pengetahuanya dalam sebuah proses belajar mengajar,” imbuhnya.

Lebih jauh, kita harus memahami bahwa penulis harus mempunyai sikap profesional yang kemudian menjadi tantangan, terutama dalam beberapa hal, yakni profesional dalam menetapkan waktu pengerjaaan, profesional menyiapkan content atau bahan dengan menghindari perilaku plagiat maupun mengutip ide-ide orang lain tanpa izin pemilik ide, serta profesional dalam menjaga kualitas tulisan.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta, untuk dapat menyusun buku ajar dengan format yang sesuai untuk pendidikan tinggi, selain itu peserta juga dapat menghasilkan buku ajar sehingga proses pembelajaran akan berjalan semakin baik,” tutup penulis dan Ketua Penerbitan Universitas Halu Oleo tersebut. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy