Dosen UMK Digenjot Hasilkan Buku Ajar dan Referensi – Kendari Pos
Edukasi

Dosen UMK Digenjot Hasilkan Buku Ajar dan Referensi

Suasana pelatihan menulis buku ajar dan referensi yang diikuti oleh para dosen UMK, kemarin (21/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Guna memberikan wawasan dan bekal kepada dosen lingkup Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terkait penulisan buku bahan ajar, Kamis (21/11), pihak UMK menggelar pelatihan menulis buku ajar dan buku referensi. Kegiatan yang diikuti seluruh dosen UMK ini dilaksanakan di ruang teleconference gedung baru UMK.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dosen UMK tidak terbatas hanya mengajar dan menulis pada jurnal. Namun lebih dari itu, mereka juga didorong untuk menghasilkan sebuah buku yang bisa dipakai sebagai referensi dalam proses belajar mengajar. “Kita akan terus mendorong seluruh dosen UMK untuk menjadi seorang akademisi yang melahirkan suatu karya besar yang bisa dimamfaatkan menjadi sebuah bahan ajar sesuai dengan kebutuhan dari mahasiswa,” ungkap ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr. H. Musadar Mappasomba, S.P., M.P., saat memberikan sambutanya.

Dengan adanya buku ajar yang ditulis oleh dosen UMK guna menjadi referensi bahan ajar ini, harus disesuaikan dengan kurikulum yang ditetapkan. “Buku tidak hanya memenuhi syarat formal sebagai tenaga edukatif, tetapi lebih dalam lagi sesungguhnya kita menggerakkan dan mewariskan karya-karya amal jariyah, buku apabila kita wariskan, dipakai, dan dibaca lalu terjadi penambahan ilmu, perubahan sikap, lalu kemudian bermanfaat, hal tersebut akan menjadi amal jariyah yang mengalir terus menerus, walaupun jasad kita telah hancur,” bebernya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy