Dosen UHO Jadi Delegasi Indonesia di Forum Internasional – Kendari Pos
Edukasi

Dosen UHO Jadi Delegasi Indonesia di Forum Internasional

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu dosen Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. Sartiah Yusran telah mengikuti forum internasional. Dosen yang aktif menyuarakan berbagai persoalan perempuan ini, menjadi delegasi Indonesia dalam forum bergengsi, Vital Voices Global Partnership tanggal 2-10 November lalu di Arizona, Amerika Serikat.

Dr. Sartiah Yusran, saat mengikuti Forum Internasional Vital Voices Global Partnership di Arizona, Amerika Serikat.

Keterlibatan Dr. Sartiah dalam forum organisasi internasional yang berkantor pusat di Washington, D.C., bukan hal mudah. Dia harus mengikuti tahapan seleksi internasional dan bersaing dengan 300 pendaftar di dunia.

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat UHIO itu, menjadi delegasi Indonesia untuk menyuarakan aspirasi terkait peran perempuan dengan menjadi leader di sebuah instansi negara maupun swasta. Forum Internasional ini diikuti sebanyak 25 orang dari berbagai negara. Fokus diskusi terkait beberapa isu-isu hangat yang sedang terjadi di dunia seperti, masalah human right (HAM) yang harus bebas dari kekerasan seperti, seksual, KDRT, Trafficking (Penjualan Manusia).

“Selama ini, perempuan kerap menjadi korban dalam berbagai hal. Ini menjadikan dunia perempuan susah untuk maju dan berkembang menghasilkan berbagai karya yang sebenarnya bisa perempuan lakukan,” ungkap Sartia, Selasa (25/11) lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy