DLH Konut Ungkap “Dosa” Pertambangan PT WAI – Kendari Pos
Konawe Utara

DLH Konut Ungkap “Dosa” Pertambangan PT WAI

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas pertambangan PT Wanagon Anoa Indonesia (WAI) di Desa Mandiodo Kecamatan Molawe, Konawe Utara diduga melakukan pelanggaran. Dari hasil pemantauan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konawe Utara (Konut), perusahaan ini belum mengantongi izin TPS LB3 dan izin pembuangan limbah cair (IPLC). Atas dasar itu, DLH Konut telah melayangkan surat teguran.

Kepala DLH Konut, Ns Muh. Aidin menuturkan hasil pemantauan lingkungan hidup tim DLH Konut menemukan ada tujuh pelanggaran lingkungan oleh PT WAI. Diantaranya izin TPS LB3 dan izin pembuangan limbah cair (IPLC) yang belum dimiliki, penyimpanan ore nikel dipinggir pelabuhan jatuh kelaut yang menyebabkan terjadinya keruhan laut dipinggir jetty.

PT WAI sambungnya tidak membuat drainase sekeliling pelabuhan, tidak memiliki kolam pengendapan (safety booms) di ujung drainase. “Selain itu, ada ceceran tanah ore ke laut pada jembatan kapal tongkang, tidak melakukan penyiraman jalan tambang. Serta tidak menyampaikan laporan UKL-UPL secara berkala,”tegas Ns Muh Aidin, kemarin, (30/10)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top