Disperindag Sultra Dorong Kinerja Ekspor Lewat Kakao – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Disperindag Sultra Dorong Kinerja Ekspor Lewat Kakao

Upaya ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi nilai ekspor Sultra. “Selama ini kan kita kirim (ekspor) dalam bentuk Butter (lemak biji coklat), Coco Cake (bungkil coklat) dan Coco Powder (bubuk coklat). Kenapa kita tidak coba olah dulu jadi cokelat batang yang sudah jadi dan siap dikonsumsi. Pasti lebih bernilai tambah,” kata Sitti Saleha, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra.

Mantan PJ Bupati Bombana itu optimis, kedepan kinerja ekspor Sultra bisa semakin membaik dengan lebih memanfaatkan (mengolah) biji kakao menjadi sebuah produk. “Kemarin kami sudah berkunjung ke Kalla Kakao Industry dalam rangka pendampingan Kemenperin Dirjen Industri Agro. Nantinya, kami akan aplikasikan kepada IKM yang konsen mengolah kakao. Ini sangat potensial. Sangat disayangkan, kebun kakao kita yang amat luas, tapi hasilnya tidak diolah secara maksimal,” tandasnya. (b/ags)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy