Disiapkan 100 Bibit, Dubes Negara Sahabat Tanam Pohon di Kebun Raya Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Disiapkan 100 Bibit, Dubes Negara Sahabat Tanam Pohon di Kebun Raya Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Momentum Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, delegasi dan duta besar (Dubes) negara sahabat berkunjung dan melakukan penanaman bibit pohon di Kebun Raya Kendari. Pemerintah Kota Kendari menyiapkan 100 bibit pohon diperoleh dari hasil eksplorasi Tim Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya-LIPI serta tanaman endemik dari kabupaten/kota se-Sultra.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan sebelum menjadi kebun raya, lahan ini merupakan bekas penambangan batu dan pasir. Akan tetapi, lokasi ini memiliki daya tarik berupa air terjun, sungai, dan pemandangan yang menarik yang dapat dinikmati dari lereng dan bukit berbatu Kebun Raya Kendari. “Dengan adanya penanaman yang dilakukan ini dapat menambah koleksi tanaman yang ada di Kebun Raya Kendari,” ungkap politisi PKS itu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain bersama Counselor Armenia Lilit Sargsyam saat penanaman pohon di Kebun Raya Kendari.

Letak Kebun Raya Kendari sangat strategis. Hanya berjarak 15 kilometer dari pusat ibukota Kendari, ditempuh dalam waktu 30 menit. Saat ini para pengunjung dapat memanfaatkan beberapa fasilitas yang telah tersedia seperti visitor center, gedung informasi tumbuhan ultrabasa, rumah anggrek, rumah pembibitan, gazebo, dan camping ground. (dan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy