Dishub Konut Kebagian Satu Unit Kapal – Kendari Pos
Konawe Utara

Dishub Konut Kebagian Satu Unit Kapal

KENDARIPOS.CO.ID — Moda transportasi laut Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe Utara (Konut) bertambah. Di penghujung tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kebagian satu unit kapal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sekretaris Dishub Konut, Hasrullah Midwan menuturkan, bantuan kapal tersebut merupakan dana hibah dari Kemenhub yang diperuntukan sebagai moda transportasi.

Namun hingga kini, pihaknya belum memastikan pengoperasiannya. Sesuai dengan peruntukannya, kapal ini bisa digunakan untuk armada pariwisata maupun moda transportasi antar pulau. “Jadi, kapal ini peruntukannya kepentingan masyarakat. Entah digunakan untuk kegiatan pariwisata maupun untuk armada menuju wilayah kepulauan di Konut,” ujarnya.

Bantuan kapal dari Kemenhub kini telah sandar di Pelabuhan Molawe. Saat ini, Dishub belum memastikan pengoperasiannya. Namun untuk pengelolaannya, armada ini nantinya akan dipihak ketigakan.

Saat ini, kapal tersebut telah berada di pelabuhan Molawe Kecamatan Molawe. Untuk pengelolaannya, pihaknya masih menunggu petunjuk dan arahan kepala daerah. Yang pastinya, pengelolaan armada ini akan dipihak ketigakan. “Bantuan kapal ini tak lepas dari upaya pak bupati,” ujarnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top