Dishub Kolut Godok Nama Jalan Ibukota – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Utara

Dishub Kolut Godok Nama Jalan Ibukota

“Kita telah serahkan ke perangkat desa dan kelurahan untuk diinput ke peta wilayah. Selain itu, Dishub juga meminta masukan instansi terkait. Kalau telah disepakati dan disetujui bupati, kita akan membuat papan namanya untuk dipasang di ruas-ruas jalan,” jelas Junus, Kamis (31/10).

Penamaan nama jalan di Kolut kata dia, terus dilakukan. Apalagi aturan yang mengatur penataan nama jalan telah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda). Saat ini, peraturan bupati (Perbup-nya) sementara difinalkan. Atas dasar itu, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 170 juta tahun ini. “Kami telah anggarankan pengadaan papan nama jalan sebesar Rp 170 juta di APBD,” ujarnya.

Selain di ibukota Lasusua, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Katoi juga masuk pembahasan. Pasalnya, wilayah ini masuk pengembangan kawasan perkotaan di masa depan. “Misalnya saja, penamaan Pelabuhan Tobaku. Ternyata selama ini kita keliru. Dalam rencana strategis nasional nama itu tidak ada. Yang ada hanya pelabuhan penyeberangan Lasusua. Makanya, Katoi masuk wilayah pengembangan ibukota,” pungkasnya. (c/rus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy