Disdukcapil Kendari Target Cetak 20.000 Kartu Identitas Anak – Kendari Pos
Metro Kendari

Disdukcapil Kendari Target Cetak 20.000 Kartu Identitas Anak

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menanti berbulan-bulan, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari kini memiliki semua bahan untuk mencetak Kartu Identitas Anak (KIA). Mulai Oktober lalu, lembaga yang dipimpin Halili mendistribusikan KIA di sekolah-sekolah yang telah menyetorkan data siswa.

Kepala Disdukcapil Halili mengatakan hingga kini, pihaknya telah cetak 2 ribu KIA. Itu didominasi siswa, karena kerjasama dengan pihak sekolah untuk menyetor data siswa. “Jadi kita kesekolah untuk jemput bola. Kita dijatah 20 ribu keping KIA untuk tahun ini,” ungkapnya.

Meski waktu kerja tersisa tahun ini hanya sebulan lagi, ia masih optimis target itu bisa tercapai. Sebab animo sekolah cukup tinggi. “Insya Allah bisa dihabiskan supaya bisa kita usulkan lagi secepatnya. Sehingga cetak ini tidak terputus,” lanjutnya. Sebagai informasi, KIA dibagi dua jenis yakni KIA khusus anak yang berusia 0 sampai 5 tahun, dan KIA usia 5 sampai 17 tahun kurang satu hari. Bayi anak yang baru lahir, KIA akan diterbitkan bersamaan dengan penerbitan akte kelahiran. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy