Disdukcapil Kendari Minta Tambahan 5.000 Blangko E-KTP – Kendari Pos
Metro Kendari

Disdukcapil Kendari Minta Tambahan 5.000 Blangko E-KTP

KENDARIPOS.CO.ID — Blangko kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) telah habis. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kendari mengajukan permintaan 5.000 blangko E-KTP ke Kemendagri. Kepala Disdukcapil Kendari, Halili berangkat ke Jakarta, Minggu, (24/11) untuk meminta tambahan blangko. Menurut Halili, blangko yang tersedia saat ini hanya diperuntukan bagi masyarakat yang mengantri sejak Juli. Sedangkan permintaan pencetakan E-KTP mencapai lima ribuan orang. “Yang sudah dicetak baru mencapai seribuan, jadi sekarang kita sementara akan mencetak lagi empat ribuan E-KTP,” terangnya.

Menurutnya, jika warga yang mengantri sejak Juli sudah dicetak sepenuhnya. Maka blangko E-KTP hanya tersisa seratusan keping. Karena itu, ia butuh stok untuk tahun 2020. “Kita ajukan permintaan 5.000 keping, semoga saja bisa terpenuhi minimal 500 keping tahun ini, sisanya bisa nanti 2020 nanti,” bebernya.

Pada prinsipya permohonan blangko tidak ada masalah, karena pemerintah pusatp terus mengabulkan permintaan daerah, meskipun tidak sebesar pengajuan. “Kita terus mencoba memperbaiki pelayanan kami demi masyarakat. Kita pasang target tiga hari paling lambat untuk mengurus dokumen di Disdukcapil. Jika lewat dari tiga hari, masyarakat boleh melakukan komplain,” pungkasnya. (hel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy