Dikmudora Kendari Genjot Peningkatan Nilai UN – Kendari Pos
Edukasi

Dikmudora Kendari Genjot Peningkatan Nilai UN

Siswa SMPN 1 Kendari saat melaksanakan simulasi UN, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Rendahnya Nilai Ujian yang didapat oleh para siswa di kota Kendari menjadi Perjaan Rumah (PR) yang besar bagi Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari. Untuk itu, instansi yang dipimpin oleh Sartini Saritah ini melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan nilai UN. Salah satu program yang dicanankan oleh Dikmudora yakni, melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) khusus mata pelajaran UN bagi Sekolah Menegah Pertama (SMP) lingkup Kota Kendari.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengungkapkan, bahwa pelaksanaan program tersebut sudah dimulai dari bulan yang lalu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para guru tentang soal-soal UN. “Melalui program ini para guru dilatih agar standar pengetahuannya tentang soal-soal ujian nasional tingkat tinggi dapat tercapai dengan maksimal. Dan program ini sementara berlangsung hingga Desember ini,” ungkapnya.

Diakuinya, UNBK tahun 2019, terdapat beberapa sekolah yang masih memperoleh nilai UN terendah. Untuk itu, Dikmudora akan memfokuskan untuk melakukan pembinaan khusus bagi sekolah tersebut. “Sekita 26 sekolah masih memperoleh nilai terendah saat UNBK kemarin. Sehingga, sekolah ini akan kita lakukan bimbingan serta kita bedah apa yang menjadi kendala yang dialami sekolah tersebut sehingga memperoleh nilai UNBK yang rendah,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy