Dikbud Sultra Cairkan Dana Tamsil Guru PNS – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Dikbud Sultra Cairkan Dana Tamsil Guru PNS

Asrun mengimbau kepada seluruh guru yang telah mendapatkan penghasilan tambahan ini agar senantiasa meningkatkan kinerja dan kualitas mengajarnya. Pasalnya, pemerintah melalui Dikbud Sultra turut berjuang memberikan kesejahteraan kepada seluruh pahlawan tanpa tanda jasa ini. “Seorang guru itu sangat berpengaruh melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Untuk itu, pekerjaan yang begitu mulia yang diemban oleh guru ini akan terus menjadi fokus utama kita dalam rangka peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) Dikbud Sultra, Laode Muhammad Sholihin mengungkapkan, saat ini jumlah PNS di Sultra yang belum memperoleh sertifikasi cukup banyak. Untuk itu, pemerintah melalui Dikbud Sultra menggelontorkan dana untuk ratusan guru jenjang SMA, SMK, dan SLB di Sultra. “Jadi guru PNS yang mendapatkan gaji tambahan ini diwajibkan memenuhi 24 jam kerja, hal ini menjadi syarat wajib bagi guru PNS yang mendapatkan dana tambahan yang masuk di kantong masing-masing guru,” imbuhnya.

Guna mewujudkan seluruh guru di Sultra dapat memperoleh sertifikasi, maka Dikbud Sultra mendorong seluruh guru yang belum memiliki sertifikasi agar bisa segera mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dibuka oleh pemerintah daerah melalui Dikbud Sultra maupun pemerintah pusat. “Jadi, bagi guru yang belum menerima sertifikasi bisa menyiapkan diri untuk mendaftar sebagai peserta PPG yang dibuka secara nasional pada bulan November 2019 ini,” tandas Solihin. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy