Dikbud Sultra Cairkan Dana Tamsil Guru PNS – Kendari Pos
Edukasi

Dikbud Sultra Cairkan Dana Tamsil Guru PNS

Guru tengah mengawasi siswa saat mengikuti ujian di SMAN 4 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Dana Tambahan Penghasilan (Tamsil) guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum memperoleh tunjangan sertifikasi profesi telah dicairkan dan telah dikirim ke rekening masig-masing penerima. Ada 553 guru yang memperoleh Tamsil tersebut yang diberikan oleh pemerintah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengungkapkan bahwa pemerintah melalui Dikbud Sultra, terus berusaha memberikan kesejahteraan kepada seluruh guru yang ada di bumi anoa. Salah satunya yakni dengan memberikan Tamsil bagi guru PNS yang belum mendapatkan sertifikasi. Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan martabat para guru, memajukan profesi guru, serta mendorong peningkatan mutu pembelajaran “Hari ini sudah dicairkan dan dikirim kerekening masng-masing penerima. Setiap guru menerima sebanyak Rp. 250.000/Bulan,” jelasnya pada Kendari Pos, Selasa (5/11).

Dikatakan bahwa dana yang telah digelontorkan pemerintah terkait Tamsil bagi guru yang berstatus PNS namun belum tersertifikasi ini sebesar Rp. 1.179.787.500. “Tamsil ini, dirapel selama tiga bulan. Sehigga, satu orang guru berhak mendapatkan gaji tambahan sebesar Rp. 750.000,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy