Depot Pertamina Kendari Kehabisan Stok : BBM di SPBU Kosong, Warga Kecewa – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Depot Pertamina Kendari Kehabisan Stok : BBM di SPBU Kosong, Warga Kecewa

KENDARIPOS.CO.ID — Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi di Kota Kendari belakangan ini. Antrian kendaraan yang mengisi BBM mengular di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di metro ini. Kapal tanker pengangkut BBM terlambat tiba akibat cuaca buruk dilautan menjadi penyebab kelangkaan itu.

Sales Branch Manager (SBM) VII Sulseltra, Arif Rahman Khakim mengatakan cuaca buruk menyebabkan kapal tanker pengangkut BBM milik Pertamina memuat 329 Kilo Liter (KL) premium, 339 KL pertalite, 32 KL pertamax, 175 KL BS PSO dan 19 KL yang harus masuk setiap hari di Depot Pertamina Kendari terpaksa mengalami keterlambatan. Karena itu stok BBM kosong di SPBU di Kendari.

Untuk mengantisipasi keterlambatan kapal, pihaknya melakukan alih suplay dari Depot Pertamina yang ada di Kolaka. “Itupun hanya BBM jenis pertalite dan pertamax. Jumlahnya terbatas. Hanya sekitar 56 KL Pertalite dan 40 KL Dexlite,” bebernya, Kamis (14/11). Ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang menghadapi situasi ini. Sebab, terjadi karena faktor alam.

“Jika cuaca membaik, pasti distribusi BBM akan kembali normal,” tuturnya. Soal dugaan aktvitas penimbunan BBM yang tersiar dimedia sosial, Arif enggan berkomentar. Menurutnya, kejadian itu belum tentu di Kendari. “Di SPBU mana. Kita juga belum dapat laporannya,” imbuhnya. Warga mulai mengeluhkan kelangkaan BBM. Suprianto (28), pemotor tak menjadi mengisi premium di SPBU Tapal Kuda karena stok habis. Ia terpaksa membeli pertalite yang dijual pedagang eceran.

Sementara itu, Randi, salah seorang warga Kota Kendari menuturkan seharusnya pihak pertamina mengantisisipasi lebih awal kelangkaan BBM agar masyarakat tidak dirugikan. “Depot pertamina lambat mengantisipasi. Beberapa SPBU kosong BBM dan ini merugikan kami yang akan berkatifitas. Seharusnya ini tidak terjadi,” kesal Randi. (ags/b)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy