Sementara itu, Ketua Forkom FKIP se-Indonesia Prof. Soefendi M.Si.,P.hD., menuturkan bahwa melahirkan pendidik sebagai salah satu pendukung pembangunan negara menjadi tuntutan yang dipangku FKIP. Untuk itu, berbagai inovasi dan ide-ide baru menjadi satu hal yang dibutuhkan guna memajukan kualitas pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik. “Forkom 2019 menjadi wadah bagi seluruh pimpinan FKIP se-Indonesia berdiskusi, berbagi ilmu pengetahuan serta menghasilkan ide-ide maupun terobosan baru guna meningkatkan kualitas pendidikan yanga ada di Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa berbagai permasalahan pendidikan yang tengah dihadapi oleh Indonesia menjadi salah satu poin penting yang akan didiskusikan dalam Forkom 2019 ini. “melalui Forkom ini, tentu kita berharap akan lahir dialog-diolog intelektual, sharing pengetahuan dan sharing pengalaman dalam rangka menciptakan inovasi-inovasi baru terkait pendidikan khususnya bagi guru,” ujarnya.

Sambung Soefendi, ada beberapa poin yang akan dibahas, seperti program Pendidikan Profesi Guru (PPG), Kurikulum yang harus sesuai dengan perkembangan zaman pada revolusi industri 4.0, hingga penambahan beberapa Prodi yang dianggap perlu dan dibutuhkan. “Salah satu point yang memerlukan pemikiran-pemikiran dari para akademisi FKIP se Indonesia yakni, program PPG. Kita berharap seluruh universitas yang ada di Indonesia dapat membuka program PPG,” imbuhnya.

Laman: 1 2 3