Daging Kerbau Bulog Bukan Kompetitor – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Daging Kerbau Bulog Bukan Kompetitor

Akan hal itu, Kepala Bulog Divre Sultra Ermin Tora menegaskan bahwa hadirnya daging kerbau bukanlah sebagai kompetitor pedagang daging dipasaran. Melainkan hanya sebagai alternarif bagi masyarakat yang tidak sanggup membeli harga daging sapi. Kami ingin kebutuhan akan protein hewani masyarakat kecil juga terpenuhi,” ujarnya.

Cara pendistribusiannya pun bukan ke pasar kata Ermin. Melainkan disalurkan ke agen bulog yang ada dilingkungan masyarakat atau di Rumah Pangan Kita (RPK) yan tersebar diseluruh wilayah Sultra yang kini berjumlah sebanyak 970 RPK. “Jadi tidak dijual bebas dipasaran. Melainkan yang butuh saja yang membelinya. Jadi tergantung selera konsumen bebernya.

Terkait harga, sekilo daging kerbau dibanderol hanya Rp 80 ribu. “Harganya sangat tejangkau. Selain itu terjamin kualitasnya, karena daging disimpan didalam mesin pendingin bersuhu 18 derajat celcius,” ungkapnya.

Yang terpenting kata Ermin, daging kerbau bulog sudah tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sudah mendapatkan rekomendasi aman konsumsi dari Kementerian Kesehatan. “Semua aman. Stoknya juga aman. Sekarang kami punya 3 ton yang siap didistribusikan ke RPK,” pungkasnya. (ags/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy