Cegah Stunting Sejak Dini, BP Paud dan Dikmas Sultra Kampanyekan Gerakan Makan Ikan – Kendari Pos
Nasional

Cegah Stunting Sejak Dini, BP Paud dan Dikmas Sultra Kampanyekan Gerakan Makan Ikan

Sejumlah anak PAUD melaksanakan gerakan makan ikan bersama yang digelar BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sultra, Anduonohu, Kendari, Kamis (21/11). Gerakan makan ikan menjadi momentum untuk mencegah stunting sejak usia dini sebagai bentuk pemenuhan gizi anak.

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP Paud dan Dikmas) Provinsi Sultra punya atensi besar terhadap masalah stunting (masalah gizi kronis disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu lama, akibatnya postur anak berbadan lebih pendek daripada anak seusianya).

BP Paud dan Dikmas Sultra ingin mencegah stunting pada anak usia dini dengan memastikan anak-anak di Sultra mendapat gizi yang baik dan seimbang sehingga menjadi anak yang cerdas.
Salah satu cara yang ditempuh adalah mengampanyekan gerakan makan ikan sesuai tema nasional peringatan hari ikan, gerakan edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di Paud”.

130 lembaga Paud yang membawa lima anak didik dan orang tua murid serta tenaga pengajar hadir dalam kegiatan gerakan makan ikan di pelataran kantor BP Paud dan Dikmas, Kendari, Kamis (21/11).

Upaya ini dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi ikan oleh orang tua kepada anak-anaknya. “Kegiatan ini dalam rangka mendorong orang tua serta anak-anak kita agar terbiasa makan ikan. Sebab ikan mengandung banyak protein yang diperlukan tubuh, terutama dalam merangsang pertumbuhan anak usia dini. Sehingga ikan harus dijadikan sebagai sumber protein hewani terbaik serta sumber pemenuhan gizi keluarga,” ujar Harisman, Kepala BP Paud dan Dikmas Provinsi Sultra, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy