KENDARIPOS.CO.ID — Turnamen sepakbola Bupati Muna Cup II resmi bergulir, Sabtu (26/11). Pelaksanaannya selama satu bulan atau hingga 26 Desember mendatang. Sebanyak 26 tim bentrok di Stadion Paelangkuta Raha untuk memperebutkan trofi bergilir.

Bupati Muna, Rusman Emba juga menyiapkan total hadiah sebesar Rp100 juta. Turnamen itu diharapkan melahirkan bibit sepakbola andal daerah. Rusman menyebut olahraga sepakbola sudah menyatu dengan jiwa kaum muda di Muna. Tak heran, Muna sesungguhnya punya banyak talenta berbakat mengolah si kulit bundar. Pemain timnas asal Muna, Saddil Ramdani hanya satu dari ratusan pemain yang punya potensi serupa namun belum mendapatkan panggung.

“Turnamen Bupati Cup hadir untuk memberi kesempatan pemain muda unjuk bakat dan menambah jam terbang di kejuaraan semi profesional,” ujarnya disela acara. Ia menekankan, Bupati Muna Cup ialah wujud perhatian Pemkab terhadap pengembangan minat dan bakat para pemuda, khususnya di bidang sepakbola. Selain itu, ia juga sudah merancang stadion bertaraf internasional di kawasan Motewe yang akan menjadi pusat pengembangan klub sepakbola Muna lebih profesional. Ia berharap, dalam 10 tahun rencana itu bisa terwujud.

Laman: 1 2