Bupati Koltim Siapkan Kuota Transmigran Lokal – Kendari Pos
Kolaka Timur

Bupati Koltim Siapkan Kuota Transmigran Lokal

KENDARIPOSPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) akan menambah lokasi transmigrasi di Desa Tonggaina Kecamatan Uesi tahun 2020. Kawasan ini tidak hanya diperuntukan bagi warga dari luar Sultra, namun juga untuk warga lokal. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengatakan telah menyiapkan tambahan sebanyak 75 kepala keluarga (KK) warga transmigrasi. Namun kali ini, kuotanya dibagi dua. Untuk warga dari Jawa atau luar Sultra dan warga lokal (Koltim) dibagi masing-masing 50 persen.

Bupati Kolaka Timur (Koltim), H Tony Herbiansyah (kemeja putih) meninjau lokasi transmigrasi di Desa Tonggauna Kecamatan Uesi.

“Saya harapkan warga transmigrasi yang berasal di Koltim benar-benar memakai lahan yang diberikan dan fasilitas perumahan yang ada. Upaya ini tak lain untuk mendukung pembangunan daerah,” jelasnya. Khusus untuk warga lokal, tambah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sultra ini, peserta transmigrasi di Kecamatan Uesi akan mendapat pembinaan dari Pemkab Koltim sebelum ditempatkan. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah. “Mudah-mudahan lahan transmigrasi dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Warga lokal dan dari luar Sultra bisa rukun dan berusaha untuk meningkatkan taraf hidup,” imbuhnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top