Bupati Koltim Salurkan 80 Unit PLTS – Kendari Pos
Kolaka Timur

Bupati Koltim Salurkan 80 Unit PLTS

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Desa Tonggauna Kecamatan Uesi Kolaka Timur (Koltim) khususnya di kawasan transmigrasi kini bisa tersenyum sumringah. Jaringan listrik yang mereka idam-idamkan sudah bisa dinikmati. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim akhirnya menyalurkan 80 unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). “Kami sudah menyalurkan 80 unit PLTS. Rumah-rumah warga yang dulu gelap kini sudah terang karena sudah dialiri listrik,” kata Tony Herbiansyah, Bupati Koltim kepada Kendari Pos, Senin (5/11).

Upaya Pemkab tidak hanya berhenti di PLTS. Agar warga Kecamatan Uesi bisa menikmati jaringan listrik selama 24 jam penuh, pihkanya telah berkoordinasi dengan PLN. Bila tidak ada kendala, tahun depan kawasan ini bisa dijangkau jaringan PLN. “Insya Allah, tahun depan warga menikmati jaringan listrik PLN 24 jam,” ujarnya.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kelima dari kanan) didampingi Ketua TP PKK Koltim, Hj. Surya Hutapea (keenam dari kanan) foto bersama warga usai meresmikan PLTS terpusat di rumah-rumah warga.

Plt. Kadis Perumahan dan Pemukiman Koltim, I Nyoman Abdi mengatakan, pelayanan PLTS merupakan wujud perhatian Pemkab dalam memberikan kesejahteraan kepada warganya. Pada daerah-daerah terisolir Pemda sangat antusias memberikan bantuan listrik seperti PLTS tersebar dirumah maupun terpusat agar mereka bisa menikmati kesejahteraan. “Selain peresmian 80 unit PLTS, pemerintah turut menyalurkan bantuan hewan ternak (kambing), beras dan bantuan lainnya,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades)Tonggauna, Yunus mengucapkan rasa terimakasihnya. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi warganya. “Mudah-mudahan bantuan 180 ekor kambing, beras, dan 80 unit PLTS tentunya adalah sebuah keberkahan. Semoga Desa Tonggauna maju terus dan berkembang dengan desa lainnya,” kata Yunus. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top