Bupati Butur Ingatkan Kadis Jelang Pilkada : Jangan Banyak Gerakan Tambahan – Kendari Pos
Buton Utara

Bupati Butur Ingatkan Kadis Jelang Pilkada : Jangan Banyak Gerakan Tambahan

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan cukup gerah dengan ulah oknum pejabatnya. Bukannya fokus melaksanakan tupoksinya, justru melakukan manuver politik. Padahal haram hukumnya bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif berpolitik. Jangan heran, kinerjanya dalam menyukseskan program pemerintah jeblok. Untuk menjaga ritme kerja pemerintah, orang nomor satu di Butur ini memberi sinyal akan melakukan perombakan kabinet. Saat ini, ia tengah melakukan evaluasi kinerja sejumlah Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). Bila tidak memenuhi syarat, ia mengaku akan melakukan pencopotan jabatan termasuk bagi pejabat eselon II.

“Saya ingatkan kepada kepala dinas jangan banyak gerakan tambahan. Saya sudah tahu siapa saja diantara mereka yang berafiliasi dengan calon tertentu,” ujar Abu Hasan. Mantan Kepala Biro Humas dan PDE Setprov Sultra ini membantah rombak kabinet tidak ada kaitannya dengan pencalonannya di Pilkada mendatang. Ia pun memastikan evaluasi yang dilakukan ini murni kinerja. Pasalnya, ada beberapa OPD yang dianggap belum maksimal. Padahal pemerintah tengah getol menyukseskan program kerjanya.

H. Abu Hasan (Bupati Butur)

“Kalau saya ingin menyusun kekuatan, seharusnya dari dulu. Tiga tahun terakhir saya memimpin baik lawan maupun kawan saya lantik,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra ini. Sesuai rencana, perombakan kabinet akan dilakukan bulan Desember mendatang. Untuk itulah, ia meminta OPD untuk lebih memacu kinerja. Yang pastinya, ada beberapa pimpinan OPD yang dicopot atau di mutasi ke jabatan lain. “Sering saya katakan kalau mau selamat jalan lurus saja. Jangan bengkok-bengkok nanti tersesat,” tandasnya.

Perombakan kabinet kali ini sambungnya, akan dilakukan secara besar-besaran. Hanya saja, ia enggan menyebutkan jabatan dan pejabat yang akan digeser. “Saya bisa pastikan pelantikan Desember nanti cukup besar. Siapa dan jabatan apa saja nanti akan ketahuan,” ujarnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy