Buka Pagelaran Seni Budaya dan Launching SMS, Asrun Lio : Kegiatan Ini Positif untuk Generasi Muda – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Buka Pagelaran Seni Budaya dan Launching SMS, Asrun Lio : Kegiatan Ini Positif untuk Generasi Muda

KENDARIPOS.CO.ID — Pagelaran seni budaya yang dilaksanakan Kendari Pos-Dinas Dikbud Sultra resmi dimulai, Senin (25/11/2019). Ratusan murid bersama guru hadir di Aula Dikbud Sultra. Dalam acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio.

Para peserta perwakilan 17 Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam acara ini Danrem 143/HO Kendari. Kemudian perwakilan Kapolda, Kapolres, BNN, Danlanal, Danlanud, Kejati, para Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya. “Selamat datang kepada seluruh peserta, dan tamu undangan lainnya. Kita apresiasi kegiatan ini karena berlangsung tepat di Hari Guru. Walaupun teknologi kita maju tidak satu pun ada yang bisa menggantikan peran guru,” kata Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio mengawali sambutan.

Foto bersama saat acara launching SMS.

Menurut Kadis, acara yang digagas Kendari Pos patut diacungi jempol. Apalagi telah berlangsung untuk ketiga kalinya. Ini merupakan iven positif dan salah satu cara melestarikan kebudayaan daerah. Misalnya terkait adanya lomba bahasa daerah, tarian dan lagu daerah.

“Acara ini ada lomba pidato bahasa daerah. Dengan kita melakukan pidato seperti ini tentu merupakan cara yang baik bagi generasi muda untuk melestarikan kebudayaan daerah,” katanya.

Suasana saat pemukulan gong.

Asrun Lio mengatakan, hal yang baru dalam acara ini yaitu adanya program Siswa Mengenal Sultra (SMS) 2019. Ini sangat baik untuk lebih mengetahui kebudayaan masing-masing. “Dengan mengucapkan bismillahi rahmanirrahim acara Pagelaran Seni Budaya resmi saya buka,” katanya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi, mengatakan, Kendari Pos – Dikbud menggelar kegiatan ini sebagai perekat sesama siswa agar saling mengenal karakter masing-masing daerah. “Ini semua demi melahirkan satu kesamaan. Kita boleh berbeda tapi tetap dalam satu kesatun,” sambung dia.

Untuk diketahui dalam acara launching SMS dilakukan pemukulan gong oleh Kadis Dikbud bersama Danrem dan tamu undangan lainnya. Hari ini pula, siswa SMA, SMK dan sederajat se-Sultra mulai berkompetisi dalam berbagai lomba bernuansa budaya daerah. Mereka akan menunjukkan kemampuan dan pengetahuan mereka akan budaya lokal. Lomba pertama dimulai paduan suara. Lalu hari kedua pidato bahasa daerah, kemudia ketiga tari daerah. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy