BRI Raha Latih Pengusaha Lokal Tingkatkan Kemampuan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BRI Raha Latih Pengusaha Lokal Tingkatkan Kemampuan

Kepala Kantor BRI Cabang Raha Feisal Erick Mahisya usai membuka pelatihan kewirausahaan kepada ratusan pengusaha lokal. Kegiatan ini melibatkan pemateri dari akademisi, Tokopedia dan perwakilan pemerintah.

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Rakyat Indonesia Cabang Raha menggelar pelatihan wirausaha bagi 110 pengusaha muda di Kabupaten Muna. Wirausahawan dibekali kemampuan entrepreneurship, manajemen administrasi dan keuangan, prosedur perbankan dan e-commerse. BRI menggandeng Tokopedia sebagai pemateri. Ada pula Akademisi Universitas Muhammadiyah, Endang Tri Pratiwi Buton yang membekali kemampuan keuangan.

Pemimpin Kantor BRI Cabang Raha Feisal Erick Mahisya menerangkan, pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan pengusaha lokal di Muna terutama dalam manajemen keuangan dan pengetahuan tentang bisnis. Kapasitas itu dibutuhkan agar pegiat dunia usaha dapat mengelola bisnisnya dengan profesional. Sebab salah satu syarat sukses berwirausaha harus ditunjang kemampuan manajerial keuangan yang baik.

“Profesionalme dan kemampuan manajerial itu satu paket dalam berbisnis. Kami mendukung masyarakat bertransformasi menjadi pelaku usaha sukses,” jelasnya.

Menurut Feisal, BRI sebagai lembaga keuangan juga berperan menjadi agen pembangunan bagi daerah. Kegiatan pelatihan wirausaha tersebut menjadi kontribusi konkret BRI terhadap pengembangan dunia usaha Kab. Muna. Dengan begitu, BRI telah berperan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

“Sebagai agen development, kami berperan membantu ekonomi daerah. Sehingga pelatihan seperti ini penting diselenggarakan karena salah satu komitmen BRI juga ialah melahirkan 10.000 wirausahawan baru,” terangnya.

Ia menambahkan, mecetak wirausahawan itu butuh peran semuan stakeholder termasuk BRI. Pengusaha bisa dilahirkan dari sekian banyak potensi bisnis yang tersedia. Apalagi saat ini bisnis tidak saja dibatasi lingkungan tempat tinggal. Potensi bisnis online justru semakin bergairah dan banyak melahirkan pengusaha baru dari generasi milenial. Feisal menilai kesempatan itu merupakan peluang emas bagi wirausahawan di Muna.

“Dari potensi itu, kami beri pelatiha. Dibekali dengan kemampuan. Sekarang bisnis bisa dimulai dimana saja, tidak terbatas pada dunia nyata. Dunia maya juga tidak kalah menjanjikan, bisa lewat Istagram, twitter dan Facebook. Bisnis online itu lebih punya keuntungan dari segi daya jangkauan yang luas,” urainya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy