BPN Sultra Dorong Peningkatan SDM Unggul – Kendari Pos
Metro Kendari

BPN Sultra Dorong Peningkatan SDM Unggul

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sultra mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang survei pengukuran dan pemetaan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kerja yang semakin meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Kepala Bidang Infrastruktur Pertanahan BPN Sultra, I Made Sumadra, mengatakan, untuk melaksanakan tugas-tugas survei pengukuran dan pemetaan dibutuhkan SDM terampil serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Selama ini, umumnya tenaga terampil di bidang survei pengukuran dan pemetaan bersumber dari lulusan D1 PPK STPN. Namun, kebutuhan pekerjaan yang terus meningkat, terutama penyelesaian kegiatan PTSL, maka diperlukan tambahan tenaga dari sumber lainnya yakni lulusan Pendidikan Vokasi,” ujar Sumadra saat menerima 12 pemuda Sultra yang telah mengikuti Pendidikan Vokasi di Medan, Senin (11/11).
Sebelumnya, Kementerian ATR/BPN telah mendidik 50 putra putri Sultra tentang survei pengukuran dan pemetaan. Jika lulus ujian, mereka diberikan lisensi untuk melakukan pekerjaan pertanahan dan ditempatkan pada posisi Asisten Surveyor Kadastral. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy