Bongkar Muat Kontainer Terpusat di Kendari New Port – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Bongkar Muat Kontainer Terpusat di Kendari New Port

“Saat ini bongkar muat masih dilakukan di Pelabuhan Nusantara dan Kendari New Port. Kalau jembatan sudah menutup jalur kapal-kapal besar, maka semua aktivitas bongkar muat pindah ke Kendari New Port. Dari surat kontraktor pelaksana pembangunan jembatan, pada Desember mendatang, area jembatan sudah tidak dapat dilalui oleh kapal-kapal besar,” katanya saat dihubungi, kemarin (17/11).

Bila bongkar muat peti kemas pindah, maka Pelabuhan Nusantara akan menjadi pelabuhan pelayanan antar pulau. Melayani penyeberangan secara lokal warga Sultra, sebab yang dapat melewati bagian bawah Jembatan Teluk Kendari hanya kapal-kapal antar pulau di Sultra.

Katanya, hingga kini belum ada pengurangan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Nusantara. Sebab di Kendari New Port, kata dia, peti kemas hanya dari kapal-kapal tambahan serta meratus yang sudah secara resmi pindah. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy