BKS Provinsi Kepulauan, Ali Mazi Pimpin Tujuh Gubernur – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

BKS Provinsi Kepulauan, Ali Mazi Pimpin Tujuh Gubernur

“Karena selama ini indikator penilaian DAU hanya dihitung berdasarkan luas daratan, sedangkan luas laut atau kepulauan tidak dihitung, makanya ini harus kita suarakan di pusat,” ujarnya saat dihubungi Kendari Pos, Selasa (26/11).

Ali Mazi mengaku siap menjawab amanah itu dengan bekerja maksimal. “Pertama, kita susun dulu pengurus. Setelah itu kita kerja. Kita akan bertemu dengan Presiden, MPR RI, DPR RI, DPD RI dan Menteri Keuangan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Gubernur Sultra, Ali Mazi terpilih secara aklamasi dalam rapat bersama anggota BKS Provinsi Kepulauan di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/11). Suami Agista Ariany itu akan memimpin BKS selama lima tahun. “Sebelumnya, jabatan ini diemban Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto. Saat ini dipimpin Gubernur Sultra, Ali Mazi selama lima tahun ke depan,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Protokol, Laode M Rickhzal Putra.

Ketika menjabat Gubernur Sultra periode 2003-2008, Ali Mazi pernah menjabat sebagai Ketua BKPRS (Badan Koordinasi Pembangunan Regional Sulawesi) masa bakti tahun 2006-2008. Enam provinsi di Sulawesi jadi anggota BKPRS yakni Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Sulawesi Barat (Sulbar). (lyn/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy