BKS Provinsi Kepulauan, Ali Mazi Pimpin Tujuh Gubernur – Kendari Pos
Nasional

BKS Provinsi Kepulauan, Ali Mazi Pimpin Tujuh Gubernur

Gubernur Sultra, Ali Mazi (empat dari kanan) bersama tujuh gubernur lainnya usai pemilihan ketua Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan. Ali Mazi memimpin tujuh gubernur dalam organisasi yang akan memperjuangkan DAU bagi provinsi kepulauan itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Nama besar Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi makin berkibar dikancah regional maupun nasional. Kepiawaian Ali Mazi membangun jejaring dan komunikasi di level pusat membuatnya dipercaya oleh tujuh gubernur wilayah kepulauan.

Tujuh gubernur sepakat memilih Ali Mazi untuk menakhodai organisasi bernama Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan yakni organisasi yang dibentuk oleh provinsi yang ada di wilayah kepulauan Indonesia.

Saat ini, delapan provinsi sudah bergabung dalam BKS Provinsi Kepulauan yakni Provinsi Sultra, Sulawesi Utara (Sulut), Maluku, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu, Provinsi Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bangka Belitung (Babel), dan Maluku Utara Malut.

Delapan daerah dalam wadah BKS Provinsi Kepulauan
itu sepakat berjuang agar provinsi kepulauan mendapat porsi dana alokasi umum (DAU) yang lebih besar dengan mempertimbangkan luas wilayah laut.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, tugas baru sebagai ketua BKS itu adalah tantangan yang memacu semangat untuk memperjuangkan satu misi mulia yakni DAU yang memadai.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy