BI Jaring Wirausaha Unggulan Sultra – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BI Jaring Wirausaha Unggulan Sultra

DOK.AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
UNGGUL : Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Suharman Tabrani (kedua dari kanan) saat meninjau produk para wirausahawan dalam kegiatan Bazar.

KENDARIPOS.CO.ID — Selain bertugas menjaga stabilitas sistem keuangan, Bank Indonesia (BI) juga memiliki tugas menyesaikan problem sosial di masyarakat. Salah satunya dengan mendorong para pelaku wirausaha agar bisa berperan dalam menggerakkan roda perekononian. Kini, BI Perwakilan Sulawesi Tenggara akan menjaring para pelaku bisnis untuk dijadikan sebagai Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI).
Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah BI Perwakilan Sultra, Irfan Farulian, mengungkapkan, dalam program ini, kemampuan manajerial wirausahawan akan ditingkatkan agar bisa lebih berdaya saing. “Wirausaha yang ada di Sultra cukup potensial untuk dikembangkan. Ada kakao, mete, rumput laut, ikan, kain tenun Masalili dan masih banyak lagi. Itu sangat baik kita pasarkan baik di level nasional maupun ke mancanegara,” ungkapnya, Jumat (15/11).
Selain meningkatkan kemampuan manajerial usaha, kata Irfan, nantinya para pelaku usaha bakal mendapatkan pendampingan selama enam bulan. Kemudian juga peserta berkesempatan berdiskusi dengan para pengusaha eksportir serta promosi bisnis. Kegiatan open rekruitmen, wirausaha unggulan Bank Indonesia (WUBI) “Kegiatan ini sudah berjalan. Di Kendari kami akan laksanakan perdana juga,” sambungnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy