BI Dorong Pengembangan UMKM Sultra – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BI Dorong Pengembangan UMKM Sultra

Upaya pihaknya bersama stakeholder akan selalu berusaha untuk mengembangkan UMKM dan hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti masing-masing dari para pemerintah, perbankan maupun kepada pelaku UMKM sehingga hasilnya betul-betul real di lapangan.

“Bagi UMKM yang membutuhkan permodalan perbankan juga mempunyai dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa disalurkan dengan syarat UMKM harus memenuhi syarat yang diminta perbankan,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan upaya BI bersama Pemda dan stakeholder untuk memajukan perekonimian Sultra melalui peranan UMKM terhadap ekonomi Sultra ke depan.

“Melihat sektor permintaan peranan UMKM menopang perekonomian Sultra kurang lebih 50 persen. Itu artinya bahwa kalau kita menyentuh sektor UMKM dengan berbagai macam program, pemberdayaan, peningkatan kapasitas, serta pemasaran. Kemudian nanti akan terdorong melalui chanel konsumsi rumah tangga karena daya belinya akan bertambah,” tandasnya. (ags/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy